No image available for this title

Text

Tata Cara Pelaporan PPH Pasal 21 di Kantor Pertahanan Kota Sukabumi



ABSTRAK
Laporan Tugas Akhir ini disusun oleh Donna Rachmat Hidayat dengan Nomor Induk Mahasiswa 1641211016, dengan judul “TATA CARA PELAPORAN PAJAK PENGHASILAN (PPh) PASAL 21 DI KANTOR PERTANAHAN KOTA SUKABUMI MELALUI E-FILLING”. Laporan ini disusun berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh penulis di Kantor Pertanahan Kota Sukabumi.
Tujuan atau hasil yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah Mengetahui proses pelaporan Pajak Penghasilan (Pph) pasal 21juga Mengetahui Hambatan-hambatan dan upaya-upaya yang terjadi dalam pengelolaan Pajak Penghasilan (Pph) pasal 21 di Kantor Pertanahan Kota Sukabumi. Dalam penulisan tugas akhir ini yang penulis gunakan adalah metode deskriptif.
Pemerintah menyediakan teknologi e-Filling untuk melaporkan pajak secara online, proses pelaporan PPh pasal 21 jadi semakin mudah. Tidak hanya e-Filling PPh pasal 21, zaman sekarang wajib pajak juga tak perlu repot saat menghitung PPh pasal 21 (menyiapkan SPT Masa PPh 21) dan membayar pajak terutangnya. Sebab, kini ada aplikasi yang memudahkan wajib pajak untuk hitung (menyiapkan SPT), setor (bayar pajak), dan e-Filling SPT PPh 21. Aplikasi yang digunakan di Kantor Pertanahan Kota Sukabumi dalam melaporkan adalah OnlinePajak.
Dari data yang diperoleh dari Kantor Pertanahan Kota Sukabumi yang berkaitan dengan pelaporan PPh Pasal 21 serta hasil pembahasan yang telah dilakukan di Kantor Pertanahan Kota Sukabumi telah melaksanakan kewajiban perpajakannya dengan menerapkan komputerisasi atau E-SPT dan dalam pelaporannya telah sesuai dengan ketentuan Undang-Undang Perpajakan yang berlaku. Kantor Pertanahan Kota Sukabumi pada dasarnya tidak mengalami kendala dan permasalahan dalam pelaksanaan pelaporan Pajak Penghasilan Pasal 21, karena sistem yang dipakai menggunakan sistem komputerisasi sehingga lebih memudahkan untuk melakukan pelaporan perpajakan.
Kata Kunci : E-filling, Kantor Pertanahan dan Pelaporan PPh pasal 21


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
G0A 559 DON t 2019
Penerbit UMMI : SUKABUMI.,
Deskripsi Fisik
vii+60 hlm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
336.24
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this